Thursday, July 13, 2006

Dateline or deadline..

Assalamu'alaykum wrwb

Kali ini saya akan mengulas sedikit tentang dateline..atau batas waktu dalam mengerjakan tugas.. nah tentu kita sudah tidak asing lagi dg kata tersebut.. entah itu sbg mahasiswa ataupun karyawan yg diberikan tugas oleh atasan/dosen..

Untuk sebagian orang kata itu terdengar menakutkan terutama kalau waktu yg tersedia sudah sangat minim sementara tugas yg diberikan seabreg .. gimanasih cara kamu mensiasati jika kondisi ini terjadi?? Yang jelas jangan buru2 panik nanti yg ada bukannya selesai tepat waktu malah molor dan kalaupun selesai tugasnya tdk dikerjakan maksimal.. udah buru2 trus selesai namun hasilnya tdk sesuai harapan wah bisa ada kultum dari bos mending klo bener2 cuma 7 menit kalo gak hehehe siap2 aja pasang muka melas ;))

Nah berikut strategi ketika dateline menyapa :
1. Tetap tenang dan fokus.
2. konsentrasi dalam mengerjakan tugas, hindari segala hal yang dapat mengganggu konsentrasi
3. sebelum mulai melaksanakan tugas siapkan bahan2 yg diperlukan, pendukung tugas tsb
4. bila menemui kesulitan hubungi orang yg kira2 dpt memberikan solusi, jgn belaga gengsi ntar malah pusing sendiri, mendingan pusing rame ^^ ;))

Mudah2an bermanfaat dan dateline dapat dilalui dg baik ^^ ohya jangan lupa segala sesuatu mulailah dg menyebut nama Allah SWT. . agar pekerjaan dimudahkan dan barokah :)

Selamat bekerja !!

wassalamu'alaykum wrwb