Friday, July 14, 2006

Ngantuk dikantor :D

MySpace Layouts



assalamu'alaykum wrwb

Ngantuk niyy.. hihihi.. kata2 itu bukan hal baru kalau lagi dikantor ..
malah dulu temen ada yg bilang ke aku gini " ah kamu sih kalau dikantor gak ngantuk gak afdhol =))
gimana dengan kalian, sering gak sih merasa kantuk waktu dikantor.. dan biasanya apa yang dilakukan?? Berikut tips yg dapat dilakukan :

1. Minum secangkir kopi atau teh.
Kafein yang terkandung di dalam kedua jenis minuman tersebut bisa membantu menghilangkan kantuk Anda.Pastikan Anda tidak berlebihan mengonsumsinya. Terlalu banyak kafein bisa menimbulkan efek samping seperti gugup, cemas, dan diare. Mengonsumsi minuman berkafein sekitar 300 mg/hari masih cukup aman. ‘Secangkir kopi atau teh sudah cukup untuk menghalau kantuk Anda.

Secangkir kopi mengandung 85 mg kafein, sedangkan secangkir teh panas mengandung 50 mg kafein.

2. Cobalah minuman berenergi
Minuman berenergi yang banyak dijual di pasaran mengandung kafein yang setara dengan secangkir kopi. Selain itu, kandungan taurin yang bergabung dengan kafein di dalam minuman tersebut bisa meningkatkan fungsi mental anda sehingga pikiran tetap jernih sepanjang hari.

3. Beristirahat sejenak
Tidur selama 15-20 menit dapat meningkatkan ketajaman berpikir serta meningkat produktivitas dan memperbaiki suasana hati. Ini terutama sangat bermanfaat untuk mereka yang bekerja shift malam. Jadi, jika memang memungkinkan, tidur sianglah sejenak untuk menghilangkan kantuk, tentunya dengan ijin dari atasan anda.

4. Berkeliling ruangan
Atasi serangan kantuk dengan berjalan berkeliling ruangan selama sekitar lima menit agar tubuh dan pikiran segar kembali.

5. Cuci muka dan sikat gigi, saat kantuk datang
Cucilah wajah anda dengan air dingin dan sikatlah gigi. Segarnya air dan pasta gigi bisa membuat Anda terjaga lagi.

Met mencoba semoga gak nguap2


lagi deh :D

wassalamu'alaykum wrwb

sumber : sriwjaya post

0 Komentar:

Post a Comment

<< Home