Thursday, August 03, 2006

TIPS MEMBERSIHKAN KACAMATA..

Free Image Hosting at www.ImageShack.us


Pertama kali saya pakai kaca mata sma kelas dua, jelang sweetseventeen yang mestinya hepi2.. ini malah meraung2 dikamar (kayaknya terlalu hiperbolis deh :D, yaa.. awal mulanya pakai kacamata lumayan menyedihkan.. ntar kalau diulas bisa banjir deh blog nih ;)).. hmm.. gak berasa udah hampir 8 tahun, kaca mata ini bertengger diatas hidung :p

Sempat beberapa kali kontrol kedokter, awalnya sih rajin tapi semenjak gak dapat jatah ganti dari kantor bokap jadi ogah2an kedokter lagi. Mahal jee.. mending buat ditabung hehe.. Hasil terakhir yang saya tahu mata ini sekarang jadi -1,5 tapi kayaknya nambah deh :D

Setelah mata, kacamata adalah barang penting kedua untuk melihat. Untuk itu rawatlah kacamata anda baik-baik. Karena kacamata yang terawat baik, selain modelnya memang pas, akan lebih mendukung penampilan pemakainya. Untuk mendukung penampilan tersebut, kini pemakai kacamata, terutama kaum wanita, lebih senang memilih lensa kacamata dengan lapisan antirefleksi atau lazim disebut lensa multicoated. Lensa ini harus dirawat baik-baik, karena bila lapisan hilang, rusak, atau tergores, hilanglah keunggulan dan kelebihannya.

Agar kacamata anda tetap bersih dan tahan lama, ikuti lah tip membersihkan kacamata dibawah ini :


  • Bersihkan lensa dengan sabun cair atau cairan pembersih yang tidak mengandung alkohol. Gunanya untuk menghilangkan debu dan lemak. Bersihkan dalam keadaan bersih.

  • Bilas dengan air bersih (air keran).

  • Keringkan lensa dengan lap pembersih yang lembut. Lakukan pengelapan ke satu arah sehingga bersih.

  • Untuk kacamata berlensa plastik (CR39) dengan lapisan anti repleksi (multicoated), hindari pemakaian lens cleaner atau bahan kimia apapun. Larutan kimia akan merusak lensa plastik.

  • Demikian pula dalam meletakan kacamata. Jangan diletakan sembarangan, misalnya dengan posisi lensa dibawah.

  • Lakukan sedikitnya merawat kacamata 1-2 minggu sekali.


  • Bila anda punya waktu, sebaiknya merawat kacamata dilakukan setiap hari sekali. Lensa kacamata dicuci dengan air sabun yang lembut, kemudian dibilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan tisue yang halus. Untuk memudahkan perawatan kacamata, kini sudah tersedia kain pembersih dari bahan serat mikro yang sangat halus. Kain pembersih ini tidak akan menggores lensa dan praktis dibawa kemana-mana.

    Dari berbagai sumber

    1 Komentar:

    At 11 August, 2009 18:53, Blogger RIEFHID berkata...

    "Busyet, tebel bgt neng... tp bukanya sabun jg pake bahan kimia.. thx"

     

    Post a Comment

    << Home