Tuesday, August 08, 2006

Sabar, Pahala Allah yang tak berbatas ..

Allah SWT berfirman :

قُلْ يَا عِبَادِ الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا رَبَّكُمْ

لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا فِي هَذِهِ الدُّنْيَا حَسَنَةٌ وَأَرْضُ اللَّهِ

وَاسِعَةٌ إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُم بِغَيْرِ حِسَابٍ



Katakanlah: "Hai hamba-hamba-Ku yang beriman. Bertakwalah kepada Tuhanmu". Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah Yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas. (QS. Azzumar : 10)

Allah akan memberikan pahala kepada orang yang mampu bersikap sabar dalam menghadapi berbagai lika-liku kehidupan. Allah tidak lagi membalas kebajikan yang manusia kerjakan dengan hitungan sepuluh kali atau tujuh puluh kali atau tujuh ratus kali lipatan. Tetapi Allah tegaskan bahwa bila manusia bersabar, maka Allah memberikan pahala buat mereka dengan - bighairi hisaab - alias tanpa batas.

Subhaanallaah...

Janganlah pernah bermimpi bahwa sabar itu ada batasnya, tetapi sabar yang benar adalah ia tiada berbatas (kecuali diperangi). Orang sabar senantiasa didampingi Allah melalui tentara-tentaraNya, melalui malaikatNya, ia terlindungi dari perbuatan tercela yang akan menjerumuskannya. Orang sabar senantiasa berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mencari Wajah Allah SWT tanpa pernah berkeluh kesah, semangatnya senantiasa membara karena ia haus akan cinta dan kasihNya.

Semoga kita menjadikan SABAR sebagai bekal kita dalam mengarungi bahtera kehidupan, sebagai bekal kita mendidik anak, istri/suami, dan saudara kita, sebagai bekal menghadapi masyarakat kita, dan tentunya sebagai bekal kita untuk menghadap Allah SWT di Yaumil Akhir.
Insya Allah...

0 Komentar:

Post a Comment

<< Home