Tuesday, August 22, 2006

"result-oriented" VS "process-oriented"

Image Hosted by ImageShack.us

Gimana rasanya jenuh dan bosan ketika menjalani sebuah pekerjaan.. pasti sangat lah tdk nyaman. Setiap ingin berangkat kekantor ada rasa malas.. itulah yang aku rasakan sekarang.. Entahlah mungkin karena suasana yang tdk lagi membuatku merasa nyaman, lingkungan, teman2.. dan terutama apresiasi dari apa yang telah kulakukan selama ini.. Apakah aku termasuk orang yg kurang bersyukur, semoga tidak.. bila iya Ya Rabb tolong ingatkan hambaMu yg dhoif ini :(

Seorang teman berkata "Carilah pekerjaan yang kausenangi, maka engkau tidak akan merasa bekerja, namun yang kaulakukan hanya bersenang-senang"

Dalam kebosanan yg kian memuncak itu ada satu hal yang biasanya membuat kita bertahan..yaitu TUJUAN..Ketika tujuan kita jelas, kita sedang menuju ke mana, dan kita yakin, "kenikmatan" yg kita dapatkan ketika tujuan itu tercapai.. biasanya itu membuat kita survive.. dan.. menikmati setiap proses dlm menuju ke sana..
Inilah yang dinamakan dengan "result-oriented" VS "process-oriented".

Ada kalanya kita pro result oriented dan ada kalanya pro pada process oriented atau keduanya.. Kitalah yang mesti pintar memanfaatkan kesempatan atau mencari bahkan membuka kesempatan. Namun bila ternyata sulit / belum terbukanya kesempatan maka manfaatkanlah kesempatan yg ada dihadapan kita semaksimal mungkin.. Inilah yg akan kucoba lakukan utk sementara waktu. Entah sampai kapan akan bertahan..

Terinspirasi dari obrolan dengan seorang teman :)

0 Komentar:

Post a Comment

<< Home